INTERNET

Sejumlah Pengguna Facebook Telepon 911 Karena Alami Gangguan

[-“LMSuwapZXmbUEoIFnk6VXFu9IFMOSiDQ”]HARIANACEH.co.id — Sejumlah pengguna Facebook di Amerika Serikat membuat kehebohan setelah menghugubungi nomor telepon darurat karena layanan media sosial itu mengalami gangguan.

Pada Jumat (1/8/2014), beberapa pengguna Facebook di Los Angeles, AS menelpon nomor darurat AS, 911, karena layanan Facebook di wilayah itu tidak bisa diakses. Itu adalah masalah kedua yang dialami Facebook di AS dalam dua bulan terakhir.

Tetapi tindakan pengguna yang melaporkan Facebook ke 911 ditanggapi serius oleh kepolisian setempat. Polisi menyesal nomor telepon darurat digunakan sebagai bahan candaan.

“Facebook bukan masalah penegakan hukum. Tolong jangan menelpon kami jika layanannya bermasalah. Kami tidak tahu kapan FB akan kembali normal,” tulis Sersan Brink, salah satu petugas polisi Cresenta Valley, California, AS, di akun Twitter resmi kepolisian lokal.

Menurut Brint, kantornya menerima sejumlah panggilan telepon dari banyak pengguna Facebook yang marah karena bermasalahnya layanan media sosial tersebut.

“Kami sering menerima panggilan telepon baik soal Facebook, juga kadang soal pemesanan makanan atau karena gangguan tv kabel. Tetapi Facebook unik karena ia paling banyak digunakan,” jelas Brink, sambil menambahkan bahwa tulisannya di Twitter adalah bagian untuk mencegah lebih banyak orang menelepon ke 911 hanya karena Facebook.

Facebook sendiri adalah salah satu situs internet yang paling populer kedua di dunia. Sekitar 1,3 miliar pengguna internet mengakses Facebook setiap bulannya di seluruh dunia, jumlah yang hanya kalah dari banyaknya penggakses mesin pencari Google.

TERPOPULER

Keatas