[-“Jp4Wz0LXo8I1unJrRSaus5Hz6XTsoSul”]HARIANACEH.co.id — Banyak orang tahu, Museum Porsche di Stuttgart merupakan juga salah satu galeri mobil paling menarik di dunia. Namun sebenarnya, pabrikan mobil Jerman ini juga memiliki satu tempat lain yang lebih menarik, yaitu berupa sebuah gudang rahasia.

Tidak jauh dari gedung utama, gudang dimaksud disebut-sebut merupakan juga “rumah” untuk kendaraan prototipe (purwarupa), konsep, proyek rahasia, hingga mobil balap Porsche. Seperti dikutip dari laman Carscoop, gedung tersebut tertutup untuk umum, namun diyakini menyimpan 300 mobil.

Kendaraan seperti 911 dengan kapasitas empat penumpang dan varian empat pintu yang tidak pernah dijual ke pasar, disebut sebagai segelintir saja dari koleksi menarik di gudang ini. Koleksinya juga termasuk mobil balap kenamaan dari seluruh varian, serta pengembangan purwarupa seperti Boxster yang menggunakan body 911, atau tipe 965 mule.

Baca Juga:  All New Honda CBR250R Dibanderol Rp 46,8 juta

Sayang sekali, mobil-mobil langka dan unik tersebut tidak akan pernah diperlihatkan ke publik. Oleh karenanya, sulit juga membuktikan keberadaan gudang penyimpan kendaraan langka itu secara nyata.