[-“AtejvcWl64h3FnJ9vQR1qPlb8A1sERfq”]HARIANACEH.co.id — Belum juga balap MotoGP memasuki putaran keduanya tahun ini, tim Ducati Corse sudah mengumumkan satu pebalap baru untuk musim 2015. Dia adalah pebalap asal Italia, Andrea Iannone, yang akan bergabung untuk menggantikan posisi Cal Crutchlow.

Iannone yang saat ini memperkuat tim satelit Pramac Racing, dengan demikian akan berduet dengan rekannya sesama pebalap Italia, Andrea Dovizioso, di Ducati mulai musim depan. Sementara itu Crutchlow, belakangan diberitakan akan pindah ke tim LCR Honda dengan sponsor barunya CMW.

Crutchlow sendiri diketaui baru tahun 2014 ini memperkuat Ducati, menggantikan posisi Juara Dunia 2006, Nicky Hayden, yang pindah ke tim Drive M7 Aspar. Ini merupakan tahun keempat bagi Crutchlow di MotoGP, dengan debutnya pada 2011 lalu adalah bersama tim Monster Yamaha Tech 3.

Baca Juga:  Xavi: Luis Suarez Striker Yang Punya Skil dan Talenta Terbaik

Pengumuman Ducati ini sebenarnya sedikit mengejutkan, karena baru saja pada 19 Juli lalu tim itu memastikan bahwa Crutchlow akan bertahan bersama mereka. Namun agaknya, perkembangan dalam beberapa hari terakhir, terutama terkati status sang pebalap asal Inggris, mendorong munculnya pengumuman ini.

“Ducati Corse mengumumkan hari ini bahwa tim kami sudah mencapai kesepakatan dengan pebalap tim utamanya, Cal Crutchlow, untuk mengakhiri sebelum waktunya kontrak yang mengikat pebalap Inggris tersebut dengan tim asal Italia ini di MotoGP pada 2014 dan musim berikutnya,” tulis pihak Ducati dalam pengumuman singkatnya, akhir pekan lalu.

“(Maka) Dua pebalap tim utama Ducati untuk 2015 dengan demikian adalah Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone,” tegas mereka.

Baca Juga:  Skuad Inggris Akhirnya Tiba di Brasil