HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Jokowi Blusukan ke Rusunawa Muara Baru Saat Kembali Jadi Gubernur

0

[-“KD3RgZs3krub8xcNIrqekWJyAzAVPql1”] HARIANACEH.co.idGubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan pemeriksaan pembangunan rumah susun sewa sederhana (Rusunnawa) di Kawasan Muara Baru, Jakarta Utara, Senin (4/8/2014).

Meski tinggal menunggu waktu pelantikan, Presiden terpilih versi KPU itu masih tetap memantau program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dia ditemani oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pertamanan DKI Jakarta, Yonathan Pasodung meninjau pembangunan yang belum 100 persen jadi ini. Dia menyusuri lantai dua rusunawa tersebut.

Jokowi juga sempat ingin masuk ke salah satu unit rusunawa, namun tidak bisa lantaran masih terkunci, sehingga hanya melongok melalui jendela untuk melihat kondisi rusunnya.

Jokowi menjelaskan rusunawa tersebut diperuntukkan bagi warga gusuran di sekitar Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Ada 800 unit yang disediakan dari 8 blok rusunawa yang sedang dibangun ini. Tiap blok, ada lima lantai, di mana setiap lantai ada 20 unit untuk 20 KK. Saat ini, baru dua blok yang telah selesai dibangun.

Apabila tidak mencukupi, Jokowi mengatakan Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan rusun lain di Daan Mogot, Jakarta Barat.

“Nanti bulan September 2014 baru bisa ditempatin,” kata Jokowi di lokasi.

loading...