HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

KPK Fokus Evaluasi Sidak di Bandara dan KIR Usai Lebaran Ini

3

[-“8FVYFvdnPv2glcLdZJzzGuYoJymMknYd”]HARIANACEH.co.id — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto mengatakan, lembaga anti rasuah itu tengah fokus inspeksi mendadak (sidak) terhadap pelayanan kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten dan di Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (KIR) Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat.

“Hari ini kita mau konsentrasi evaluasi sidak. Sidaknya ada di KIR sama di TKI,” ucap BW usai Halal Bihalal kepada wartawan di kantornya, Jalan HR, Rasuna Sahid, Jakarta, Senin (4/8/2014).

Selain itu lanjut Bambang KPK juga akan mengatur jadwal untuk melakukan pertemuan dengan pihak Migrant Care, LSM yang berkonsetrasi mengawasi persoalan buruh migran.

“Kan dia punya studi dan KPK juga punya studi, yang menarik dari Migrant Care akan membawa orang-orang yang pernah diperas. Jadi ada testimoninya akan lebih tertarik lagi,” seru Bambang.

Setelah hasil kajian usai, pada akhir bulan Agustus 2014, KPK akan menyampaikan hasil operasi yang telah dilakukan.

“Kita janji minggu ketiga di bulan Agustus. Di minggu ke empat kita akan membeberkan hasil studi kami dan hasil sigap,” tutupnya.

loading...