[-“zlnnyeWXHndY7gUGVbgoZidZEFaDHPUi”]HARIANACEH.co.id — Bangkok bukan lagi menjadi kota terbaik di dunia berdasakan pilihan pembaca majalah Travel + Leisure. Konflik politik yang melanda ibu kota Thailand itu membuat pembaca majalah itu sama sekali tidak memasukkan Bangkok dalam daftar 10 besar kota terbaik di dunia.

Kota yang dipilih pembaca majalah Travel + Leisure sebagai kota terbaik di dunia adalah Kyoto. Kota yang terletak di pulau Honshu itu terkenal dengan kelenteng kuno serta musim semi yang menawan.

Posisi kedia ditempati kota Charleston di Carolina Selatan, Amerika Serikat. Koresponden majalah Travel + Leisure, Sarah Spagnolo mengatakan, kota Carolina Selatan mengalami kemajuan pesat dan naik dari posisi tujuh pada tahun lalu ke posisi dua.

Baca Juga:  Berat Badan Naik Mendadak? Inilah Penyebabnya

Kelebihan kota Carolina Selatan adalah wisata kuliner dan juga hotel yang bagus termasuk Planters Inn. Sejumlah kota yang menjadi incaran turis tetap masuk dalam daftar 10 besar seperti Roma dan Florence.

Sejumlah kota yang baru masuk dalam daftar 10 besar antara lain New Orleans, Kamboja, Mexico City dan Seville. Pembaca majalah Travel + Leisure juga diminta untuk memilih hotel terbaik. Berdasarkan pilihan pembaca, The Triple Creek Ranch di Darby, Montana, Amerika Serikat dipilih serbagai hotel terbaik.

Sementara itu, pulau Santorini di Yunai ditetapkan sebagai pulau terbaik serta Singapore Airlines sebagai maskapai penerbangan terbaik dan Changi sebagai bandara internasional terbaik.