[-“KkwglIySNeOYoPOODGe7ZhuhnXalpHGs”]HARIANACEH.co.id — Sebuah video yang menampilkan kekejaman sekeluarga asal Arab Saudi beredar di dunia maya. Dalam video tersebut, tampak seseorang yang disebut-sebut pembantu rumah tangga (PRT) digantung dan disiksa.

Adalah situs Liveleak.com yang mengunggah video kekerasan tersebut ke internet. Liveleak menyebut para pelaku kekerasan adalah sejumlah anggota keluarga Arab Saudi.

Sementara itu, si korban kekerasan sendiri adalah seorang PRT laki-laki asal Ethiopia. PRT malang itu digantung terbalik dengan kaki terikat dan kepala di bawah. Kemudian, secara bergantian, satu per satu anggota keluarga yang laki-laki memukuli si PRT dengan kayu dan cambuk.

Baca Juga:  Militer Suriah Perpanjang Gencatan Senjata Selama 3 Hari Kedepan

PRT itu berteriak-teriak kesakitan. Namun, tanpa belas kasihan, para lelaki itu terus memukulinya. Tidak disebutkan, apa yang membuat keluarga tersebut menyiksa si PRT.

Pembantu rumah tangga memang kerap mendapat perlakuan kasar di negara-negara di kawasan Teluk. Demikian pula yang kerap dialami oleh para tenaga kerja Indonesia (TKI) dan tenaga kerja wanita (TKW) asal Indonesia. Tak terhitung begitu banyaknya kisah soal pekerja, terutama TKW yang mengalami penyiksaan dari majikannya di Arab Saudi.