[-“GWVQ1P6NYz5xwKHArXlVcv0nbSWZyi5V”]HARIANACEH.co.id — Kuasa hukum Marshanda, OC Kaligis menjelaskan kronologi ‘pemasungan’ Marshanda yang dilakukan oleh Riyanti Sofyan, ibundanya sendiri. Menurutnya, Caca-begitu Marshanda biasa disapa, dimasukan secara paksa ke rumah sakit pada 26 Juli lalu.

“Marshanda tiba-tiba dimasukkan ke Rumah Sakit Abdi Waluyo oleh ibunya. Marshanda dirampas kemerdekaannya setelah ibunya menulis surat ke Abdi Waluyo,” kata OC Kaligis saat dihubungi wartawan, Senin (4/8/2014).

Dia sendiri baru mengetahui Caca dipasung pada 2 Agustus lalu. Ketika itu, dia langsung datang ke RS Abdi Waluyo untuk mencari tahu.

“Saya datang ke kamar 106 (di RS Abdi Waluyo). Ternyata ibunya pakai jasa preman buat jaga Marshanda. Saya bilang ke preman itu, ‘Ini bukan wilayah lu, ini wilayah rumah sakit’,” ujarnya menirukan ucapannya kala itu.

Baca Juga:  Film Berkisah Cermin Pembawa Petaka, The Huntsman: Winter's War

Ditemui kuasa hukumnya di dalam kamar, Caca kemudian membeberkan kronologi dirinya sampai bisa berada di RS. Meski tak sakit, Caca dipaksa ibunya tinggal di sana. “Dia mau keluar dan bilang ‘Gue nggak sakit,” ujar OC Kaligis lagi.

Caca akhirnya berhasil dikeluarkan dari RS beberapa hari kemudian. “Dia sekarang gembira sekali karena bisa lepas. Dia bisa nulis puisi karena memang anaknya berbakat sekali,” pungkasnya.