[-“vdAYlrbqqAVUu08We0FZMSln5wnFyvzg”]HARIANACEH.co.id — Pengacara OC Kaligis mengatakan ibunda Marshanda, Riyanti Sofyan sengaja menyewa preman untuk menjaga Caca, sapaan Marshanda, yang berada di salah satu rumah sakit di Jakarta Pusat.

Menurut Kaligis, Caca dipaksa oleh orangtuanya untuk masuk rumah sakit walau tidak dalam keadaan sakit. Pihak lain pun, kata Kaligis, tidak diperkenankan berkunjung, kecuali 11 orang dan perawat yang ditunjuk ibu Caca.

“Siapapun boleh mengunjungi pasien di rumah sakit sesuai jadwal apalagi diizinkan oleh pasien kecuali dalam penanganan medis berada di ruang gawat darurat. Hal ini dianggap pelanggaran hukum,” katanya.

Menurut Kaligis bahwa kliennya dapat meninggalkan kamar 106 setelah mendapatkan izin dari pimpinan rumah sakit itu, pada Sabtu (2/8/2014) lalu.

Baca Juga:  Konser Noah di Malam Idul Adha Diprotes Lembaga Muhammadiyah

Kaligis lalu melaporkan peristiwa ini ke Kapolres Metro Jakarta Pusat meminta perlindungan hukum dan memeriksa Riyanti Sofyan serta pihak terkait untuk diperiksa.

Kaligis menambahkan, kliennya tidak menderita sakit malah dipaksa untuk berobat rumah sakit, itu tentu diluar kehendaknya, jelas perbuatan tersebut pidana dan polisi berhak menyelidiki.

Sementara itu, dia menilai tindakan Riyanti sudah keterlaluan. Ini bukan karena permasalahan tidak berbakti kepada orang tua, melainkan menuntut hak sebagai anak yang sudah dewasa.

“Selama ini saya memang diam, termasuk menyangkut masalah kontrak serta honor yang diterima, tapi ketika diminta tentang keterbukaan dan hak, maka ada reaksi penolakan,” kata ayah dari artis Velove Vexia itu.

Baca Juga:  Yu Chia Hui Sang Artis Cantik Taiwan Ini Bunuh Diri