[-“kDCpXgZlVY4heHxHkDge4wGPbz6xmf5e”]HARIANACEH.co.id — Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengatakan pertandingan menghadapi Manchester United di ajang International Champions Cup lebih dari laga persahabatan. Liverpool yang keluar sebagai juara Grup B akan menghadapi Manchester United selaku jawara Grup A.

Keduanya akan berhadapan di partai puncak yang akan dihelat dil Sun Life Stadium, Miami, Amerika Serikat pada  Selasa (5/8/2014) pagi WIB.

Meski turnamen International Champions Cup cenderung menjadi ajang laga pra-musim, Rodgers tetap menargetkan trofi.

“Bagi Liverpool, menghadapi Manchester United bukanlah pertandingan biasa. Ini lebih pada persaingan klub dua kota besar yang memiliki sejarah persaingan ketat,” jelas Rodgers.

Baca Juga:  Liverpool vs Chelsea Ini Susunan Pemainnya

“Yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan pemain. Karena memenangkan turnamen ini bisa mengangkat mental dan rasa percaya diri para pemain. Oleh karena itu kemenanangan menjadi sangat penting,” sambungnya.

Musim lalu, Manchester United dua kali ditumbangkan Liverpool di Liga Premier. Di pertemuan pertama di Anfield, MU menyerah 1-0. Dan di Old Trafford, MU dipermalukan dengan tiga gol tanpa balas.

Namun, saat itu MU ditangani David Moyes. Ditangan manajer baru Louis van Gaal, MU mungkin mampu mematahkan dominasi The Reds.

Pasalnya, di tiga laga menghadapi AS Roma, Inter Milan dan Real Madrid, MU meraih kemenangan. Jadi akankah van Gaal mampu mengatasi strategi gemilang Rodgers di Liga Premier musim lalu dan menjaga rekor kemenangannya bersama MU?

Baca Juga:  Spanyol tanpa Ramos Pada Kualifikasi Piala Eropa 2016