[-“Rfpjmh6TDOwBT9DHGZLaHCNI51T6wBaA”]HARIANACEH.co.id — Israel mengumumkan akan menghentikan serangan ke sebagian besar Jalur Gaza selama tujuh jam, pada hari Senin (4/8/2014). Penghentian serangan bertujuan memberikan kesempatan kepada bantuan kemanusiaan untuk masuk ke Gaza.

Gencatan senjata akan dimulai sejak pukul 10 pagi waktu setempat, atau sekitar pukul 14.00 WIB. Gencatan senjata tidak berlaku di kawasan Kota Rafah. Pasalnya, pasukan Israel masih beroperasi di wilayah tersebut.

Rencana gencatan senjata sebagian itu disampaikan melalui sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan Israel. Israel juga mempersilakan warga Palestina kembali ke rumah-rumah mereka. Namun, Israel mengancam akan kembali menyerang jika ada serangan dari pihak Palestina.

Baca Juga:  36 Orang Tewas Akibat Serangan Udara Rusia di Suriah

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, serangan Israel ke Gaza telah menewaskan 1.775 warga Palestina. Sebagian besar korban adalah warga sipil. Di pihak Israel sendiri, sudah ada 64 tentara dan tiga warga sipil yang tewas.