[-“maPAGzjLdvmdbiw160uhRlwDemQr2Jpd”]HARIANACEH.co.id — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan segera mengundurkan diri dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Hal itu dipastikan Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri Heru Budi Hartono yang menyebut draft pengundurannya ini tengah digarap.

“Draft-nya sedang saya buat. Nanti besok pagi draft harus dikoreksi oleh Pak Gubernur tunggu pengarahan kapan harus kami teruskan. Targetnya tunggu arahan beliau dulu,” kata Heru di Balai Kota, Jakarta, Senin (4/8/2014).

Setelah draft ini disetujui, Heru menerangkan, nanti akan menjadi surat pengunduran diri yang nantinya akan ditujukan ke DPRD DKI Jakarta.

Baca Juga:  Presiden SBY Larang Para Menteri Buat Kebijakan Strategis

Saat di DPRD pun, sambung Heru, juga akan dibahas dan menunggu persetujuan DPRD Jakarta.

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang dikonfirmasi soal ini mengaku belum mengetahui soal draft tersebut.

Dia mengaku akan mundur setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan soal sengketa Pilpres 2014 yang diajukan kubu Prabowo-Hatta. Perkara ini baru akan disidangkan pada tanggal 6 Agustus mendatang.

“Belum, belum. Masih nanti, mestinya habis MK. (Katanya habis lebaran?) Kan bisa Agustus, bisa September, bisa Oktober,” kata Jokowi di Balai Kota.