.

Teknik Marinasi Adalah Tips Cara Aman Memasak

1 min


52
12 shares, 52 poin

[-“rQEnuby53MZsS5xxN68dKbg4mUnjfddC”]HARIANACEH.co.id — Memasak dengan teknik marinasi (membumbui daging/ikan/sayur/buah dengan bumbu tertentu dan menyimpannya di dalam kulkas dalam waktu tertentu) bisa menghasilkan makanan yang lezat. Tetapi jika tidak hati-hati, marinasi malah bisa menyebabkan makanan keracunan.
Lalu bagaimana jika ingin mengolah makanan dengan teknik marinasi yang aman, berikut tip dari Homefoodsafety.org:

  1. Jangan pernah menggunakan wadah dari logam. Tempatkan makanan yang akan dimarinasi di dalam wadah yang terbuat dari beling atau plastik yang diperuntukan untuk makanan.
  2. Selalu simpan makanan yang dimarinasi di dalam kulkas dengan suhu 5C, dan pastikan itu wadahnya ditutup. Jangan pernah membiarkan makanan yang dimarinasi di ruang terbuka seperti kounter dapur misalnya.
  3. Jika ingin mengepak makanan yang dimarinasi untuk dibawa berpergian, simpan di tempat yang dingin. Jika perlu dengan menambahkan es batu di bagian luarnya, dan hindarkan dari sinar matahari langsung.
  4. Cadangkan beberapa bumbu untuk ditambahkan ke makanan saat sedang memasak. Jangan pernah menggunakan kembali bumbu yang telah ditambahkan ke daging mentah.
  5. Gunakan termometer makanan untuk memastikan Anda telah memasak makanan hingga matang dan untuk memastikan rasa yang optimal.
0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
4
Suka
Takjub Takjub
2
Takjub
Kaget Kaget
1
Kaget
Takut Takut
13
Takut
Lucu Lucu
12
Lucu
Sedih Sedih
9
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format