HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Untuk Jadi Menteri BUMN, Dahlan Iskan Jagokan Ignasius Jonan

1

[-“3zV5YP8zTuNqeLbfPz9whe7UgvoihEXU”]HARIANACEH.co.id — Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku menjagokan Dirut PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Jonan, untuk menggantikannya menangani perusahaan milik negara pada kabinet presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) nantinya.

“Jonan itu sosok yang mumpuni (jadi Menteri BUMN). Saya doakan dia (Jonan) jadi menteri. Menteri apa saja,” kata Dahlan, usai menggelar halal bihalal dengan sekitar 300 direksi dan komisaris BUMN, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (4/8/2014).

Menurut Dahlan pula, kriteria sosok yang menggantikannya kelak menjadi orang nomor satu di Kementerian BUMN adalah yang bisa membentengi perusahaan-perusahaan “pelat merah” dari intervensi politik, pengusaha, dan intervensi dari orang yang ingin menjarah BUMN.

“Jonan itu sosok yang berani, dan tidak bisa disogok maupun didikte oleh siapa pun,” ujarnya lagi.

Tidak itu saja, menurut Dahlan, sepak terjang Jonan di KAI dinilai juga sudah cukup untuk menjadikannya duduk di posisi Menteri BUMN.

“Penghargaan yang diterimanya juga banyak. Kalau Jonan yang jadi, tentu akan banyak memberi sumbangan terhadap kemajuan korporasi BUMN ke depan,” tegas Dahlan.

Seperti diketahui, saat ini telah beredar luas di dunia maya sejumlah nama yang dinilai layak masuk dalam kabinet pasangan presiden-wapres terpilih Jokowi-JK. Salah satunya adalah lewat daftar Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR), di mana nama Ignasius Jonan pun termasuk di dalamnya, meski bukan pada posisi Menteri BUMN.

loading...