HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Artis Hollywood Ini dan Suami Teken Surat Pro-Palestina

4

[-“JUCl64yb1TUth5sVbPIP5oua0beAA9Fl”] HARIANACEH.co.id — Pasangan selebritis Hollywood, Penelope Cruz dan suaminya Javier Bardem menandatangani surat terbuka yang dimuat surat kabar berbahasa Spanyol, El Diario, pada pekan lalu. Mereka mengutuk serangan israel ke kawasan Gaza yang merupakan otoritas Palestina.

Penelope dan Javier juga berseru kepada Uni Eropa untuk mengutuk tindakan Israel atas udara, laut, dan darat. Namun, tindakan pasangan yang sungguh berani itu mendapat kecaman dari komedian Jackie Mason dan peraih piala Oscar Jon Voight.

Jackie Mason mengatakan kepada Fox41, “Kenapa tidak ada perbedaan pendapat di mana saja di dunia di kalangan selebriti setelah serangan 11 September, ketika kita memutuskan mengambil tindakan terhadap Al Qaeda dan Taliban untuk serangan tak beralasan kepada orang yang tidak bersalah?…Dapatkah Anda bayangkan bagaimana marahnya selebriti ini jika kita sedang diserang ribuan rudal, membunuh orang yang tak bersalah ratusan kali. Siapa pun akan mempertanyakan militer kita untuk mengambil tindakan yang mungkin bisa menghentikan itu?”

Aktor Jon Vight yang menjadi pendukung Partai Rapublik di Amerika Serikat mengutip sejarah pembentukan negara Israel untuk surat terbukanya yang dimuat majalah Variety.

Surat yang mengkritik Penelope Cruz dan suaminya itu mengatakan, “Saya merasa pilu bahwa orang-orang seperti Penelope Cruz dan Javier Bardem bisa menghasut anti-Semitisme di seluruh dunia dan tidak menyadari kerusakan yang telah disebabkan mereka (Palestina).”

loading...