.

Dwi Priyatno: Jakarta Kondusif, Selama Operasi Ketupat

1 min


61
13 shares, 61 poin

[-“ftyNqFvwuWEprYivYS2SNXV6D76QzH0Y”]HARIANACEH.co.id — Pihak Polda Metro Jaya menyatakan bahwa selama Operasi Ketupat Jaya 2014 digelar, Jakarta dalam situasi yang kondusif. Terutama ditekankan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam keadaan kondusif.
“Kemarin malam saya evaluasi dengan pejabat utama. Secara umum kondusif. Angka-angka gangguan Kamtibmas dalam beberapa hari sebelumnya, turun hampir 30 persen,” ungkap Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Dwi Priyatno, di Polda Metro Jaya, Selasa (5/8/2014).
Dwi menambahkan, penurunan yang terutama sekali signifikan adalah kecelakaan lalu lintas. Menurutnya, kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan bukan hanya angka kecelakaannya saja, tapi juga jumlah korbannya.
“Tentunya, (ini karena) partisipasi masyarakat cukup meningkat kesadarannya. (Contohnya) Mudik naik sepeda motor dalam catatan menurun 15 persen,” imbuhnya.
Menurut Dwi, masyarakat kini sudah mempunyai kesadaran untuk menggunakan alat transportasi umum, seperti kereta api ekonomi. Keberadaan kereta ekonomi sekarang ini menurutnya sangat membantu, lantaran sudah tidak ada lagi penumpang yang berdiri.
Di luar itu, Dwi sendiri menyadari masih ada beberapa kendala. Meski begitu, dirinya tetap mengapresiasi kinerja dari para personelnya.

“Karena ada beberapa infrastruktur jalan yang rusak. Dan sekarang, di Jakarta bisa dikatakan yang mudik sudah kembali,” tandasnya.

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format