HARIANACEH.co.id — Aktris dan model ternama Spanyol Penelope Cruz dianggap sebagai salah satu keindahan kontemporer yang paling menarik. Bahkan setelah kelahiran anak keduanya, aktris ini justru menunjukkan tubuh yang sangat baik dan semakin seksi.

[-“KKRcpIailzeBPNP0i5QCCtrAqPfusp7v”]Lantas, apa sih rahasianya bisa memiliki bentuk tubuh yang nyaris sempurna itu? Yuk, kita intip rahasianya seperti dilansir dari Genius Beauty.

1. Menari

Penelope mengataku tidak suka olahraga, tapi dia lebih suka menari. Menurut dia, kelas tari membantunya tetap feminin dan menarik. Dia telah menari secara profesional selama bertahun-tahun, karena di masa mudanya ia bermimpi menjadi seorang penari balet. Penelope memang memiliki tubuh penari. Selain hobi menari, ia juga suka yoga.

2. Usia bukan halangan

Penelope amat mencintai dirinya bahkan usianya. Fakta bahwa dia sudah empat puluh tahun tidak mengganggunya kariernya sebagai aktris. Dia tidak ingin melakukan operasi plastik agar terlihat muda. Ia lebih suka penampilannya yang alami.

Baca Juga:  5 Buah-Buahan ini Berkhasiat Membuat Kulit Cantik

3. Diet yang tepat

Cruz tidak mau menghabiskan waktu dengan diet ketat yang bertujuan untuk melangsingkan tubuhnya. Namun sebagian besar yang dikonsumsinya adalah makanan sehat. Dia gemar menyantap masakan Italia dan Spanyol, hidangan yang dimasak segar, dari produk alami. Setelah melahirkan, bentuk tubuhnya kembali pada kondisi yang baik dengan makan enam kali sehari – tiga kali makanan utama dan tiga kali camilan sehat dengan protein, lemak dan karbohidrat dengan perbandingan 1:1:2.

4. Tata rias yang relevan

Penelope Cruz selalu memiliki kekhasan tersendiri dalam tata rias matanya yaitu, smokey eyes. Ini tentu sangat indah, tapi aktris ini yakin bahwa hal penting dalam tata rias adalah memilih salah satu tata rias yang cocok untuk Anda. Oleh karena itu, jika Anda tidak memiliki kulit gelap brunette khas Spanyol, Anda mungkin harus memilih make-up yang lain. Dalam kehidupan sehari-hari, Cruz menyarankan untuk mengurangi make-up  dan menerapkan make-up tebal hanya pada acara-acara penting.

Baca Juga:  Resep dan Cara Membuat Ayam Bumbu Rujak

5. Mengenakan gaun yang cocok

Aktris ini sangat menyukai penampilan yang feminin. Jadi, dia sering memakai segala macam gaun yaitu, gaun kecil berwarna hitam, panjang dan ketat. Cruz menekankan pesona tubuhnya dan menyembunyikan kekurangannya dengan pakaian yang cocok, yang selalu membantu membuatnya tampak bersinar.

6. Mencintai rambut

Rambut cantik alami Penelope Cruz adalah harga dirinya yang begitu dipujanya. Untuk perawatan rambut, ia memilih masker alami. Dia menggunakan pulp dari buah mangga, kopi yang digiling, sirup maple, kayu manis, dan telur puyuh. Semua bahan tersebut dicampur lalu dibaluri ke seluruh rambut secara merata, kemudian didiamkan selama satu jam.

Selanjutnya ia mencucinya dengan air hangat. Hasilnya? Sungguh menakjubkan, rambut indah berkilau yang menambah pesonanya. Jika Anda ingin menggunakan masker ini, tapi rambut Anda pirang, ganti kopi dengan madu.