[-“IakHDbzEd1ly9wzoGLpD58CmnjnkI8y6”]HARIANACEH.co.id — Sejumlah relawan maupun tim sukes pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bakal mengepung kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat, bersamaan dengan sidang perdana sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi besok, Rabu (6/8/2014).

“Aksi ini rencananya akan dilaksanakan pada 6 Agustus 2014 di kantor KPU Sumbar,” kata Tim media Kamda capres cawapres Prabowo-Hatta Sumbar, Hidayat, di Padang, Selasa (5/8/2014).

Dia menjelaskan, belum tahu berapa jumlah relawan dan tim kampanye yang bakal mengepung kantor KPU Sumbar tersebut.

“Aksi menduduki kantor penyelenggara pemilu itu juga tunggu sinyal dari tim kamnas, meski instruksi persiapan massa sudah keluar dari tim kamnas tersebut,” kata Hidayat lagi

Baca Juga:  Amnesti dan Abolasi Din Minimi Dibahas Menko Polhukam dan Komisi III DPR

Aksi itu sebagai bentuk aksi simpati para pendukung capres cawapres Prabowo-Hatta di Sumbar, jika gugatan hasil perolehan suara pilpres atau perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang dimasukkan tim kampanye nasional capres cawapres Prabowo-Hatta ditolak MK.

“Aksi mengerahkan relawan dan timses itu sebagai bentuk penolakan tim kampanye Prabowo-Hatta yang berasal di koalisi tujuh parpol, terhadap pelaksanaan kecurangan pelaksanaan pilpres 9 April lalu baik yang terjadi secara nasional maupun untuk Sumbar,” ujar Hidayat.

Dia menjelaskan, Tim melayangkan gugatan PHPU Pilpres 2014 tersebut baru untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Namun seberapa besar dugaan pengelembungan jumlah pemilih yang terdapat dalam form DPKtb tersebut, itu yang belum saya dapat konfirmasi pastinya,” ungkapnya.

Baca Juga:  PT. Pindad Siap Produksi Amunisi Untuk Tank 2A4 Leopard