[-“ZXGG5eu7GfDxAK8VOj3QHzolHVMh0DzT”]HARIANACEH.co.id — Undian Piala AFF 2014, turnamen sepakbola se-Asia Tenggara, baru saja usai digelar hari ini, Selasa (5/8/2014), di Hanoi, Vietnam. Berdasarkan undian yang digelar di Hotel Sheraton tersebut, Indonesia tergabung dalam grup A, bersama Vietnam, Filipina dan runner-up kualifikasi.

Ini sekaligus berarti Indonesia terhindar dari dua musuh bebuyutan, yaitu Malaysia dan Thailand yang sama-sama berada di Grup B. Grup tersebut juga akan diisi oleh tuan rumah Singapura, serta juara kualifikasi nantinya.

Untuk diketahui, Piala AFF 2014 sendiri akan digelar pada 22 November hingga 20 Desember mendatang, dengan tuan rumahg bersama adalah Vietnam dan Singapura. Indonesia dengan demikian pada fase grup akan bermain di Vietnam.

Baca Juga:  Musim 2014/15 Segera Dimulai, Karena Cedera, Xavi Harus Istirahat

Sementara itu, jelang putaran final, masih akan ada putaran kualifikasi yang akan digelar di Laos sepanjang 12-20 Oktober 2014. Menggunakan format turnamen single round-robin (satu putaran), kualifikasi diikuti 5 tim terlemah di Asia Tenggara.

Dari kualifikasi ini, nantinya 2 tim teratas akan masuk ke putaran final, bergabung dengan 6 tim lainnya yang sudah dibagi dalam dua grup.

Berikut hasil undian Piala AFF 2014 hari ini:

Kualifikasi:

  1. Timor Leste
  2. Brunei Darussalam
  3. Laos
  4. Kamboja
  5. Myanmar

Putaran Final:

Grup A

  • Vietnam
  • Filipina
  • Indonesia

    Q-2 (runner-up kualifikasi)

Grup B

  • Singapura
  • Malaysia
  • Thailand

    Q-1 (juara kualifikasi)