NASIONAL

Rachmawati Soekarnoputri Resmi Dipecat Partai NasDem

[-“NAvJzzo1QYHFnnPN5XPxKFcSgQvI5t8R”]HARIANACEH.co.id — Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Rahmawati Soekarnoputri resmi dipecat dari partai yang dipimpin Surya Paloh.

Hal ini disampaikan Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella dalam konferensi pers di DPP NasDem, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Rio mengungkapkan, sebelum pemecatan para petinggi Partai Nasional Demokrat dan majelis tinggi melakukan konsolidasi pasca pilpres 2014.

“Dengan alasan bahwa ada sebuah perbedan pandangan yang cukup tajam yang menurut kami itu tidak sesuai dengan etika dan disiplin organisasi garis perjungan partai,” ungkap Patrice.

Namun Patrice mengatakan, pemecatan Rachmawati dikarenakan tak mendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

“Kami sangat menghargai perbedaan pandangan ibu Rachmawati, tapi tidak membawa-bawa institusi dari partai NasDem. kita sudah putuskan mengganti i dengan sodara Maxi Gunawan,” jelasnya.

Adik kandung Megawati ini mendeklarasikan Front Pelopor untuk mengawal gugatan Pilpres di MK dan mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Rachmawati juga menganggap KPU terlalu terburu-buru mengumumkan rekapitulasi Pilpres.

TERPOPULER

Keatas