HARIANACEH.co.id — Tiga gol dari Wayne Rooney, Juan Mata dan Jesse Lindgard membawa Manchester United menang 2-1 atas Liverpool dan menjadi juara Piala Champions Internasional di Sun Life Stadium, Miami, Amerika Serikat.

[-“WgOFXM4fwKcBpn8gck4ZtlEvck8ofUnp”]Manchester United yang dilatih Louis Van Gaal menciptakan peluang terlebih dahulu ketika tendangan Javier Hernandez di depan gawang Liverpool yang dikawal Mignolet gagal menemui sasaran.

Melalui skema serangan balik yang disusun dengan rapi, Liverpool berhasil menerobos lini pertahanan Manchester United. Bek Phil Jones terpaksa melanggar Raheem Sterling yang sudah berada di kotak penalti.

Tanpa ragu, wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada Liverpool. Kapten Steven Gerard sukses memperdaya kiper David De Gea. Tendangannya ke sisi kanan gawang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Spanyol tersebut.

Baca Juga:  Laga Terakhir Tur Pra-Musim, Muenchen Telan Kekalahan

Meski terus menekan lini pertahanan Liverpool, para pemain Manchester United harus mengakui keunggulan rival utamanya itu hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, Manchester United berhasil menyamakan kedudukan melalui sang kapten, Wayne Rooney.

Di menit ke-54, Rooney menyambar umpa Antonio Valencia dengan tendangan terukur ke pojok kiri gawang. Kiper Mignolet hanya bisa terpaku ketika melihat tendangan Rooney merobek gawangnya.

Selang dua menit kemudian, Mignolet kembali dipaksa untuk memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua. Kali ini, giliran Juan Mata yang memperdaya kiper Belgia tersebut. Tendangan keras Mata mengenai pemain belakang Liverpool dan berubah arah yang membuat Mignolet tidak berdaya menghadang laju bola.

Baca Juga:  Timnas Brasil

Rooney sempat mencetak gol tambahan bagi MU di menit ke-67. Namun, gol itu dianulir karena bola sudah lebih dulu keluar lapangan sebelum diteruskan Rooney ke gawang Liverpool. Beberapa menit sebelu pertandingan usai, Jesse Lindgard yang baru masuk menggantikan Ander Herera melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang menembus pojok kiri gawang Liverpool.

Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai dan Manchester United berhak menerima trofi Piala Champions Internasional. Ini merupakan trofi pertama yang dipersembahhkan manajer Louis Van Gaal bagi klub dengan julukan Setan Merah itu.