OLAHRAGA

Rodgers Tetap Bangga Meskipun Kalah dari MU

[-“nvXp3xIKXPVFTwy0V3YmYt0iuTbz5nVs”]HARIANACEH.co.id — Manajer Liverpool Brendan Rodgers memuji penampilan anak-anak asuhnya, khususnya Raheem Sterling, dalam partai puncak International Champions Cup. Dalam laga yang digelar di Sun Life Stadium, Miami, Selasa (5/8/2014) pagi WIB, Liverpool tumbang di tangan Manchester United 3-1.

Kecepatan dan kecerdikan Sterling dalam menembus pertahanan MU sempat membuat tim besutan Louis van Gaal kerja keras di 45 menit pertama. Bahkan, permainan gemilang pemain 19 tahun itu menjadi pemicu gol The Reds setelah Sterling dijatuhkan di kotak terlarang.

Melihat penampilan striker mudanya itu, Rodgers mengaku bangga. Menurutnya, permainan Sterling sudah jauh berkembang sepulang dari Piala Dunia.

“Dia (Sterling) tampil luar biasa. Dia benar2 menjadi ancaman. Dia mengerti taktik bertahan lawan,” puji Rodgers.

“Saat dia berlari ke arah pemain bertahan lawan, dia mampu membuka ruang dan menciptakan banyak peluang,” sambung pelatih asal Irlandia tersebut.

“Di usia 19 tahun, bakatnya sudah terlihat dan dia terus berkembang,” sambungnya lagi.

Meski gagal meraih trofi di turnamen musim panas tersebut, Rodgers tetap memuji kegigihan anak-anaknya. Trofi mungkin gagal diraih, tapi Rodgers puas karena telah mendapatkan apa yang diinginkannya guna menghadapi awal musim 2014/15.

Di awal musim 2014/15, Liverpool akan menghadapi Southampton pada 17 Agustus mendatang.

“Saya pikir pertandingan berlangsung seru. Kedua tim mengerahkan seluruh kemampuannya. Kondisi para pemain saat ini sangat baik. Yang jelas, saya tahu kekurangan yang harus saya perbaiki. Tim akan siap menghadapi Southampton,” tandasnya.

TERPOPULER

Keatas