,

Stok Calon Menteri, Hanura Klaim Mereka Gudangnya

[-“kMiwI0YTwDNlyZsIY6DpMhdoyNHRkEtY”]HARIANACEH.co.id — Sekretaris Jenderal Partai Hanura Jus Usman Sumanegara mengatakan partainya memiliki banyak stok orang-orang profesional dan kredibel di bidangnya untuk masuk kabinet pemerintahan periode 2014-2014.

“Stok banyak dan cocok di bidang manapun,” kata Jus Usman kepada suara.com, Selasa (5/8/2014).

Kendati demikian, kata Yus, partainya akan mempertimbangkan situasi dan kondisi terlebih dahulu sebelum mengusulkan nama ke Jokowi-JK, apalagi keputusan untuk itu ada di tangan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

“Kalau diminta, sudah siap, tapi kewenangan ada di ketua umum” kata Jus.

Partai Hanura menegaskan tidak akan terburu-buru dalam menyodorkan nama calon menteri, mengingat saat ini proses gugatan terhadap hasil Pilpres 2014 oleh kubu Prabowo Subianto-Jusuf Kalla ke Mahkamah Konstitusi sedang berjalan. Besok, Rabu (6/8/2014), sidang perdana akan dilangsungkan di MK. Walaupun demikian, Yus yakin hasil pilpres tidak akan berubah.

Saat ini, Jokowi-JK tengah menjaring kandidat menteri melalui media sosial, dengan kata lain ingin melibatkan masukan dari masyarakat, walaupun tetap Jokowi yang menentukan.

Kriteria calon menteri yang diinginkan Jokowi-JK, antara lain profesional, kredibel, dan bersih.

Menurut Jus, tidak masalah latar belakang calon menteri nanti dari partai ataupun kalangan profesional.

“Dari partai atau non partai tidak masalah karena kan orang dari partai juga banyak orang kredibel dan berkapasitas, termasuk profesional,” kata Jus.

Hanura merupakan salah satu partai pendukung pasangan Jokowi-JK di Pilpres 2014.

loading...

Fauzi Ikhsan: Fuad Rahmany dan Darmin Nasution Layak Jadi Menteri

Pasca Lebaran Bagian Tubuh Arumi Bachsin Makin Membesar