HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tim Prabowo: Rini Mariani Soemarno Orang Dekatnya Megawati

2

[-“E0b1yc6LlBy34y4c9eIQcNZB7kUQNtzV”] HARIANACEH.co.id — Tim Prabowo Hatta rupanya ‘gatal’ juga angkat bicara soal penunjukan Rini Mariani Soemarno sebagai Ketua Tim Transisi Jokowi-JK.

Juru Bicara Tim, Andre Roesida menilai bahwa Rumah transisi tersebut didominasi oleh Megawati, karena ketua timnya, yang juga bekas menteri perdagangan itu punya kedetakan dengan Ketum PDI Perjuangan.

“Karena Rini merupakan orang terdekat Megawati,” kata Andre di Jalan Sisingamangaraja 21, Jakarta Selatan, Selasa (5/8/2014).

Sebelumnya, Presiden terpilih Joko Widodo, hari Senin (4/8/2014) meresmikan Rumah Transisi Jokowi-JK yang lokasinya berada di Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat. Dan Rini Mariani Soemarno ditunjuk sebagai Ketua Tim Transisi Jokowi-JK.

Selain Rini Soemarno, Jokowi juga menunjuk empat deputi yaitu Andi Widjajanto, Hasto Kristiyanto, Anies Baswedan dan Akbar Faisal.

Meskipun demikian, Andre menyatakan kalau soal penunjukkan itu merupakan hak dari Jokowi dan sekaligus ingin mengklaim kemenangan.

Jokowi sendiri sudah menyatakan kepada media, kalau penunjukan tim direkrut berdasarkan rekam jejak para anggotanya.

Kalau untuk Bu Rini Soemarno (Kepala Staf Rumah Transisi) misalnya pengalaman di swastanya ada, di korporasi ada, di pemerintahan ada,” terang Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

loading...