[-“g46IUeIdxC43EFRCp2mxym77Od9ypKLs”]HARIANACEH.co.id — Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva menghimbau pasangan Capres Prabowo-Hatta agar tidak perlu menurunkan masa guna menekan MK dalam memutuskan persidangan.

“Tidak perlu menurunkan masa untuk menekan Mahkamah Konstitusi,” kata Hamdan di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Hamdan hanya menyarankan, semuanya agar dapat diserahkan ke kuasa hukum dari masing-masing pemohon atau pun termohon.

“Karena itu saya menyarahkan, serahkan ke kuasa hukum masing-masing tidak perlu menurunkan massa,” jelas Hamdan.

Selain itu ketua Hakim di MK ini juga menjelaskan sebelum dirinya masuk menjadi Hakim Konstitusi dirinya telah melepas seluruh ikatan dari seluruh organisasi maupun dari partai politik guna menghindarkan dari tudingan-tudingan negatif yang nantinya terjadi.

Baca Juga:  Denny Indrayana Menghindar Saat Ditanyai Kasus Payment Gateway

“Saya berkerja sebagai hakim Mahkamah Konstitusi secara independent, begitu juga para hakim yang lain begitu juga saya,” tegas Hamdan.

Hamdan mengaku dalam memutuskan suatu perkara dengan adanya bukti-bukti persidangan serta akan memutuskan dengan independent tanpa dipengaruhi oleh siapa pun.

“Insya Allah percaya kami akan memutuskan dengan sebaik-baiknya hanya berdasarkan bukti-bukti dan fakta yang diminta pada fakta persidangan,” jelas Hamdan.