[-“AtIwrvp0R9GIHQOsAekiJWm1uk6gaXqk”]HARIANACEH.co.id — Seorang pemuda Meksiko tewas saat sedang beraksi selfie sambil memegang pistol yang sudah dikokang, demikian diberitakan The Telegraph, Senin (4/8/2014).

Oscar Otero Aguilar, yang bekerja di sebuah toko hewan piaraan di Mexico City, tewas akibat luka di kepala saat sedang berfoto selfie sambil memegang pistol yang dikiranya tak berpeluru.

Saat insiden itu berlangsung, Aguilar diketahui baru saja habis mengonsumsi minuman keras dengan dua sahabatnya, Omar Abner Campos Vives dan seorang lainnya yang dikenal sebagai “El Paco”.

Salah satu tetangganya, Manfredo Paez Paez (57) mengaku melaporkan kejadian itu ke polisi setelah mendengar bunyi tembakan dan suara orang berteriak.

Baca Juga:  Prostetik Hewan Bisa Diciptakan Dengan Menggunakan Teknologi Printer 3D

“Saya langsung menelpon polisi dan ketika mereka tiba mereka menemukannya masih hidup,” jelas Paez.

Aguilar yang tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, ditemukan dengan luka tembak di kepala dan masih memegang lukanya saat polisi tiba di lokasi kejadian.

Menurut polisi setempat, autopsi atas lukanya akan segera dilakukan.

Adapun Campos Vives sudah ditahan polisi sementara rekannya, El Paco, masih dalam pencarian polisi. Menurut Campos Vives, Aguilar tidak menyadari bahwa pistol itu berisi peluru saat sedang memotret dirinya sendiri (selfie).

Aguilar memang sering mengunggah foto dirinya sendiri di Facebook. Beberapa foto di akun Facebooknya menunjukkan Aguilar sedang mengonsumsi minuman keras, bersama gadis-gadis cantik, dan salah satu foto menunjukkan dia sedang mengendarai sepeda motor.

Baca Juga:  Dengan Pasar Perangkat "2 in 1", Dell dan Intel Merasa Yakin

Kementerian keamanan publik Meksiko mengatakan kematian Aguilar tampaknya disebabkan oleh kecelakaan, bukan kesengajaan.