.

Anda Merasa Stamina Tidak Fit? Ayo Kenali Asal Penyebabnya

1 min


65
13 shares, 65 poin

[-“MYGdC2Ep8quJnTvYc3uW913txuKz9TwQ”]HARIANACEH.co.id — Stamina yang tidak oke bisa membuat seseorang ‘gila’. Banyak orang yang merasa stamina menurun lari ke minuman probiotik dan penguat energi lainnya. Padahal ada cara alami untuk mendongkrak stamina seseorang adalah mengasup makanan sehat, dan cukup minum air. Juga minum air kelapa segar. Ini akan menyuplai garam dan mineral untuk mendongkrak tingkat energi Anda.
Ketika Anda kehabisan stamina, tekanan darah anjlok, sehingga membuat Anda mual. Dan dalam kondisi tertentu membuat kepala Anda serasa menyentuh tanah dan tubuh Anda seperti zombie.  Stamina yang menurun juga bisa membuat dunia Anda berantakan. Jadi untuk melawannya, terlebih dahulu kenali penyebab mengapa stamina melorot.

Stres

Stres yang berlebihan baik karena pekerjaan atau masalah lain, bisa mengakibatkan stamina menurun. Menjadi tertekan juga bisa memicu penyakit dan masalah kesehatan lain yang berbahaya. Berusaha melawan stres adalah salah satu cara untuk mendongkrak stamina.

Kelelahan

Terlalu banyak melakukan aktivitas fisik menyebabkan stamina melorot. Dengan jenis tenaga, tubuh juga akan merasa lelah ke air mata ligamen lain dan masalah tulang yang juga terkait.

Terlalu banyak berolah-raga

Ingin menggerus timbunan lemak di tubuh dengan rajin nge-gym? Hati-hati jangan sampai berlebihan, karena berolahraga selama lebih dari dua jam sehari dinilai berlebihan. Untuk tetap fit atau menurunkan berat badan, Anda cukup melakukan diet dan tidak perlu membuat tubuh stres dengan latihan fisik yang berlebihan.

Kurang tidur

Ketika kurang tidur, tubuh akan terasa tidak segar dan merasa malas dan kehabisan stamina. Idealnya setiap orang butuh tidur selama 7-8 jam sehari agar tetap fit dan energik. Memaksa tubuh tetap bekerja ketika kurang tidur, hanya akan menyebabkan Anda untuk membakar lebih banyak energi.

Kurang cairan

Kurangnya asupan cairan adalah alasan lain mengapa stamina menurun. Tubuh perlu cairan dalam jumlah yang cukup untuk melawan virus dan penyakit lainnya. Kita juga butuh cairan dalam jumlah tertentu untuk tetap energik menjalani hari-hari kita.
Selain beberapa hal di atas, juga ada penyebab lain sehingga stamina menurun, seperti kanker, gangguan jantung. Tapi untuk mengetahui diperlukan pemeriksaan medis yang lebih teliti.
 

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
5
Suka
Takjub Takjub
4
Takjub
Kaget Kaget
2
Kaget
Takut Takut
1
Takut
Lucu Lucu
13
Lucu
Sedih Sedih
10
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format