[-“IfXOKrprPA4eX9S3c1FqGGiwVVWRvmNA”]HARIANACEH.co.id — Produk terbaru Apple yang paling dinanti yaitu iPhone 6 akan diperkenalkan kepada publik bulan depan. Berdasarkan laporan dari Re/Code, iPhone akan diperkenalkan pada 9 September nanti.

iPhone 6 berbeda dengan produk sebelumnya karena mempunyai layar yang lebih lebar yaitu 4,7 inchi dan 5,5 inchi. Selain itu, ada fitur baru yaitu Near Field Communication yang memungkinkan pembayaran tanpa harus hadir secara fisik serta kamera yang lebih canggih.

Namun, Apple belum memberikan komentar tentang kepastian peluncuran iPhone tersebut. Perusahaan raksasa asal Amerika Serikat itu kemungkinan akan mengumumkan peluncuran iPhone 6 bersamaan dengan peluncuran iWatch, OSX Yosemite dan iPad terbaru.

Baca Juga:  Setuju Pakai Nuklir Baterai Ponsel Tahan 5 Tahun

Apple dikabarkan sudah memproduksi 50-70 juta unit iPhone sebelum diluncurkan kepada publik. Foxconn, perusahaan yang ditunjuk Apple untuk membuat iPhone mengatakan telah menambah 100.000 pekerja baru guna memproduksi iPhone 6, smartphone terbaru Apple.

iPhone 6 memiliki layar display berbahan kaca safir. Konon, Apple sampai merasa perlu membuka sebuah pabrik pengolahan mineral safir di Arizona, Amerika Serikat. Pabrik tersebut mempekerjakan sekitar 700 orang untuk membuat kaca kristal safir dan kaca safir. Layar safir tersebut disebut-sebut mampu menahan goresan dan tekanan.