.

Ini Di Cara Tip Memilih Daging Yang Segar

1 min


48
12 shares, 48 poin

HARIANACEH.co.id — Bagi mereka yang tidak biasa memasak, memilih daging merah yang segar sulit-sulit gampang. Padahal penggunaan daging segar akan sangat menentukan cita rasa makanan yang dimasak. Daging yang tak segar juga bisa menyebabkan masalah pada kesehatan.
[-“ElqUmpYOrOUbz4JkWijOIpzhxI8UR5cg”]Menurut Food Manager Restoran Marche, Pantriyo, memilih daging sedar tidak bisa hanya mengandalkan mata atau indera penglihatan dengan melihat penampilan fisik si daging saja. Khusus memilih daging juga diperlukan indera penciuman. “Daging yang segar juga memiliki bau yang segar, tak ada bau anyir,” kata Pantriyo kepada suara.com saat ditemui di Jakarta, Senin (4/8/2014).
Selain itu, tekstur daging yang segar biasanya lebih kenyal serta padat sehingga saat dipotong untuk diolah tidak mudah hancur. Sedangkan daging yang sudah tidak segar cenderung lembek.
Warna daging pun masih memperlihatkan warna merah yang segar. “Kalau daging yang masih segar, saat dipotong tidak mudah hancur berbeda dengan daging yang sudah tidak segar,” katanya.
Sedangkan untuk daging beku, laki-laki yang biasa disapa Tyo menyebut pemilihannya akan lebih sulit dibandingkan daging biasa. “Daging beku tidak bisa dilihat segar atau tidak sampai daging tersebut dicairkan atau sudah berada di dalam suhu ruang,” katanya.

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
4
Suka
Takjub Takjub
2
Takjub
Kaget Kaget
1
Kaget
Takut Takut
13
Takut
Lucu Lucu
12
Lucu
Sedih Sedih
9
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format