[-“7Il3hfu3XtsCA6SWAy4Og5qx9LOHb7BF”]HARIANACEH.co.id — Pemudik sepeda motor dan mobil pribadi masih tampak memadati sepanjang jalur pantai utara Alas Roban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (6/8/2014) pagi.

Iring-ringan kendaraan dengan nomor pelat polisi B, D, A, E, dan F, dengan memuat barang di atas mobil pribadi, sekitar pukul 10.00 WIB masih terlihat memadati jalur pantura Batang.

Kepadatan arus balik Lebaran juga mengakibatkan sejumlah titik di jalur pantura, seperti jalur yang berada di dekat Pasar Induk Batang dan tanjakan jalur utara Alas Roban, tersendat.

Kepadatan arus lalu lintas kendaraan juga disebabkan dengan adanya sejumlah truk besar mulai beroperasi meski Pemprov Jawa Tengah, masih menetapkan Jembatan Comal, kabupaten Pemalang dilintasi kendaraan berbobot di atas 10 ton.

Baca Juga:  Penerbangan Palangkaraya Terganggu Karena Kabut Asap

Pemudik sepeda motor, Ipung Kustoyo mengatakan dia bersama temannya sengaja kembali ke Jakarta dengan tujuan menghindari kemacetan di jalur pantura.

“Alhamdulillah arus lalu lintas relatif lancar sejak dari Semarang hingga Batang. Kami berharap arus lalu lintas ke jalur barat, kepadatan arus mudik Lebaran juga lancar,” katanya.