NASIONAL

Jokowi-JK Peroleh 100 Persen di Ratusan TPS, Prabowo Protes Hal Tersebut

[-“jX3q54ywxv0xsEPenKR2F9MYCH2UoUfU”]HARIANACEH.co.id — Mahkamah Konstitusi menggelar sidang perdana Perkara Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Rabu (6/8/2014).

Dalam sidang Calon Presiden Prabowo Subianto mempertanyakan adanya perolehan 100 persen untuk pasangan Jokowi-JK di ratusan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Bayangkan di ratusan TPS, dapat 0 dan 100 oleh satu pihak. Ini hanya terjadi di negara totaliter. Korea Utara pun tidak terjadi. Dia akan buat 97 persen atau 99 persen, dan di kita ada yang 100 persen. Ini hanya terjadi di negara totaliter, fasis atau komunis. Tidak mungkin. Karena Ada saksi, Masa saksinya tdk dihitung?” tegas Prabowo di Ruang Sidang Mahkamah Konstitusi, Rabu (6/8/2014).

Sebelumnya Prabowo juga siap menghadirkan puluhan ribu saksi jika Majelis Hakim Memperkenankan.

Untuk diketahui, kubu Prabowo-Hatta mengajukan gugatan terhadap penetapan hasil pemilu Presiden 2014 yang dilakukan KPU pada 22 Juli lalu. Gugatan dilayangkan oleh kubu Prabowo-Hatta karena ditemukannya dugaan pelanggaran yang terjadi secara sistematis, tersetruktur dan masif di beberapa Provinsi di Indonesia.

TERPOPULER

Keatas