[-“SerE8yJT9JmQrq7wlzgQRp3WRt5K5Krg”]HARIANACEH.co.id — Pertandingan persahabatan yang dilakukan Manchester United di Amerika Serikat berhasil menghasilkan uang dalam jumlah yang fantastis. Dalam lima pertandingan di Los Angeles, Denver, Washington, Detroit dan Miami, klub dengan julukan Setan Merah itu meraih pemasukan 8 juta poundsterling atau sekitar Rp160 miliar.

Manchester United yang kini dilatih oleh mantan pelatih timnas Belanda Louis Van Gaal ikut dalam turnamen Piala Champions Internasional. Turnamen itu juga diikuti sejumlah klub besar seperti Real Madrid, Manchester City dan Liverpool.

Wayne Rooney dan kawan-kawan berhasil menjadi juara Piala Champions Internasional setelah menundukkan Liverpool 3-1 di partai pamungkas. Sukses menjadi juara membuat Manchester United berhak meraih hadiah 600 ribu poundsterling. Selain hadiah uang dari turnamen itu, Manchester United juga mendapatkan pemasukan dari uang penampilan dan juga hak siar televisi.

Baca Juga:  Madrid Harus Siapkan Rp838 Miliar Jika Mau De Gea

Saat melakukan tur ke Amerika Serikat, Manchester United juga berhasil menorehkan rekor ketika pertandingan melawan Los Angeles Galaxy disaksikan oleh 86 ribu penonton. Pada pertandingan itu, Manchester United menang 7-0.