HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Marshanda Idap Bipolar, Begitu Kata Dokter

1

[-“pCUPakDFmjcX1obintUEDMytkwrJNrHQ”] HARIANACEH.co.id — Kuasa hukum Marshanda, OC Kaligis mengatakan kliennya diduga mengidap gangguan bipolar dan terpaksa dipasung di Rumah Sakit Abdi Waluyo. Hal itu diketahui OC lewat pengakuan langsung Caca-sapaan akrab Marshanda.

“Dokter bilang dia (Caca) bipolar. Kata dokter ibunya yang bilang begitu,” kata OC Kaligis ditemui di kantornya, bilangan Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (6/8/2014).

Menurut keterangan Caca yang disampaikan kepada kuasa hukumnya, dirinya tak pernah diperiksa dokter tersebut. Dia yakin itu hanya alasan agar tak tinggal di apartemen.

Sebelum dipasung ibundanya, Caca putuskan hidup mandiri bersama anaknya, Sienna, serta seorang pembantu di sebuah apartemen. Dia memilih meninggalkan rumah mewah orangtuanya di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

“Tiba-tiba dibilang bipolar. Caca nggak percaya. Tapi kata ibunya ‘Saya yang melahirkan kamu, tapi kamu kok nggak nurut’,” ujar OC.

Sekadar catatan, Bipolar adalah gangguan kejiwaan yang ditandai dengan perubahaan moodsecara ekstrim. Di satu waktu seseorang terlihat bahagia, sementara di masa lain dia bisa bersedih bahkan depresi.

Terlepas benar atau tidak tudingan Riyanti Sofyan, Caca diduga pernah memiliki riwayat gangguan kejiwaan. Kabar tersebut mencuat lewat video curahan hatinya yang diunggah ke situs berbagi video Youtube beberapa tahun lalu.

Video itu cukup mengejutkan publik karena menunjukkan sisi lain kepribadian Caca. Di situ, dia mengungkapkan kekecewaannya terhadap salah seorang teman saat masih di bangku SD. Di dalam video itu juga Caca menangis, tertawa bahkan menari-nari.

Diberitakan sebelumnya, OC Kaligis mengatakan kliennya dipasung di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat selama delapan hari sejak tanggal 26 Juli lalu. Kepada kuasa hukumnya, Caca mengaku disuntik hingga lemas sebelum dibawa ke RS. Padahal, menurut Caca, dirinya dalam keadaan sehat.

loading...