[-“ELLUznPzxIp9oWqaE9GMQGrrirK6EFZw”]HARIANACEH.co.id — Pelengkap salad atau dressing adalah tambahan yang membuat salad menjadi lebih lezat. Pemilihan bahan dasar dressing pun menjadi penting agar salad menjadi makanan sehat namun tetap nikmat dikonsumsi. Karena itu pemilihan dressing sering menjadi dilema. Pasalnya banyak mayonaise yang lazim digunakan untuk dressing ternyata tidak sehat.

Menurut Food Manager Restoran Marche, Pantriyo, penggunaan mayoinase sebagai dressing bisa diganti dengan bahan lain seperti yogurt.  “Bahannya diganti dengan plain yoghurt,” katanya saat ditemui suara.com di Restoran Marche, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2014).

Selain lebih sehat, yoghurt yang berbahan dasar susu juga memiliki rasa asam serta sedikit rasa gurih sehingga akan menambahkan citarasa tertentu pada salad yang sedang Anda buat.

Baca Juga:  Menonaktifkan Surat Elektronik Setelah Jam Kerja Itu Baik

Agar rasa semakin nikmat, dressing juga bisa ditambah dengan buah seperti jeruk, mangga atau apel. Jika memilih jeruk, Anda tak hanya bisa menggunakan jus atau air sarinya saja. “Untuk jeruk, bulirnya juga dipakai. Kalau buah lain, bisa dijadikan puree,” katanya.

Untuk bumbu pelengkap, bisa menggunakan minyak zaitun, garam, gula dan lada. Dressing salad seperti itu, kata pria yang disapa Tyo tersebut digunakan di restoran tempatnya bekerja. Bahkan untuk dressing Caesar salad, pihaknya menggunakan sour cream, garam, gula dan lada.

Tyo mewanti-wanti untuk tidak menggunakan penambah rasa buatan atau MSG. Karena ini tak sehat dan justru bisa merusak rasa. “Kami tidak menggunakan MSG sama sekali untuk seluruh makanan,” katanya.

Baca Juga:  Inilah 5 Bahayanya Kecap Bagi Kesehatan Anda