[-“HWRH4C25gqXtITXofHk5EgklsDnAqwFR”]HARIANACEH.co.id — Penjaga gawang legendaris Manchester United Peter Schmeichel memberikan dukungannya pada Wayne Rooney terkait jabatan kapten yang masih menjadi tanda tanya. Menurut Schmeichel, penampilan gemilang Rooney di laga pra-musim sudah menunjukkan bahwa punggawa tim nasional Inggris itu pantas menjadi kapten baru Setan Merah.

Manajer baru MU Louis van Gaal, hingga saat ini belum memutuskan kapten baru Setan Merah selepas kepergian Nemanja Vidic akhir musim lalu. Dua nama disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk menjadi jendral lapangan, Robin van Persie dan Wayne Rooney.

“Yang saya kagumi dari Rooney adalah kemampuannya mengayomi rekan-rekannya di tim. Dan setiap kali pelatih memberikan instruksi, dia selalu melaksanakannya dengan senang hati,” kata eks penjaga gawang timnas Denmark tersebut.

Baca Juga:  Sergio Ramos Kecewa Setelah Real Madrid Dikalahkan

“Dia menyadari perannya dalam tim dan dia sadari itu saat dia harus bermain di tengah lapangan. Hal itu memperlihatkan pengalaman dan kedewasaan seorang pemain,” sambungnya.

“Jadi menurut saya, Rooney merupakan pilihan yang tepat sebagai kapten baru MU,” sambungnya lagi.

Di bawah kepemimpinan van Gaal, MU telah meraih hasil positif di lima pertandingan pra-musim. Bahkan saat MU mengalahkan Liverpool di partai puncak International Champions Cup, Rooney mengemban tugas sebagai kapten dalam pertandingan itu.

Di awal Liga Premier musim 2014/15, MU akan menghadapi Swansea City pada 16 Agustus. Namun sebelumnya, MU akan melakoni laga uji coba terakhir menghadapi Valencia pada 12 Agustus di Old Trafford.

Baca Juga:  Icardi Seharusnya Layak Dipanggil ke Timnas Argentina