,

Rachmawati Ajukan Pengunduran Diri dari NasDem Seblum Dipecat

[-“wiUDo80k21ZeQrLoGVzVfcq3ZwPBqQZM”]HARIANACEH.co.id — Bekas Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Rachmawati Soekarnoputri mengaku sudah mengundrukan mengundurkan diri sejak tanggal 24 Juli 2014 lalu.

“Saya ingin luruskan, saya telah membuat surat 24 Juli, saya sudah mengundurkan diri dari Partai NasDem. Ini memang ini menjadi sikap politik saya yang tidak bisa bersama partai NasDem,” kata Rachma di kediamannya di Jatipadang, Jakarta Selatan, Rabu (6/8/2014).

Adik dari Megawati tersebut menyatakan mundur dari partai yang dipimpin Surya Paloh karena mengklaim memilih netral.

“Saya ingin menegaskan, keputusan ini bukan karena saya memihak nomor satu, saya punya keberpihakan saya ini independen,” serunya.

Dia juga sempat menjelasan tiga alasan pengunduran diri lainnya. Salah satunya karena dukungan buat Joko Widodo tidak dibahas dalam rapat partai.

Rachma juga menilai para penyelengara Pemilu melawan hukum dan menudingnya dikuasai asing,.

“Saya menyatakan, pengundurkan diri dari Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem karena saya tidak ingin terlibat dan tidak ingin ikut serta dalam proses penghancuran negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tulis Rachma dalam naskah tertulis sambil menyebut alasan yang ketiga.

loading...

Terdakwa Desi Ariyani Diancam Penjara 15 Tahun

Laga ISL All-Star vs Juventus Dijaga 1.250 Personel Polisi