[-“7dZQ8MvwBulVEl8W6ZcOmgJq1kmKLQPR”]HARIANACEH.co.id — Memasuki musim kemarau, kulit menuntut perawatan ekstra karena kemungkinan terpapar sinar matahari lebih besar. Sinar matahari yang berlebihan bisa membuat kulit kering atau bahkan terbakar, padahal kulit yang yang sehat dan bercahaya sempurna adalah mimpi hampir semua perempuan berapaun usianya dan apapun profesinya.

Ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk merawat kulit, di saat musim kemarau. Salah satunya adalah mengeksplorasi manfaat air mawar yang  dapat membantu menjaga kulit tetap bersinar dan sehat di musim kemarau.

  1. Air mawar bersifat anti-inflamasi dan dengan demikian dapat membantu Anda menyingkirkan kulit gatal dan kulit terbakar akibat terpapar panas sinar matahari.

  2. Air mawar bertindak sebagai agen pembersih yang efektif dan menghapus semua kotoran dari pori-pori kulit sehingga mencegah jerawat.

  3. Dengan penggunaan teratur, air mawar dapat menghapus noda atau fleks dari kulit. Terapkan air mawar sehari-hari baik di pagi hari atau sebelum tidur dan rasakan perbedaannya.

  4. Air mawar juga dapat digunakan sebagai kondisioner setelah keramas untuk rambut Anda.

  5. Air mawar dapat dicampur dengan berbagai paket kecantikan lainnya untuk melembabkan dan menyegarkan kulit Anda.

Baca Juga:  Mengidap Serangan Asma? Ini Dia 6 Cara Terbaik Mengatasinya