HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sekjen PKS Di-bully di Twitter Gara-gara Roro Jongrang

2

HARIANACEH.co.id — Sekretaris jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga juru bicara tim pemenangan Prabowo Subianto, Taufiq Ridho, menjadi bulan-bulanan di media sosial Twitter setelah dalam sebuah wawancara dengan media keliru menyebut tokoh dalam legenda Jawa Barat tentang Tangkuban Perahu.

[-“53bh2p5xxtQAlUgJQGtzbAwHzvP3o66C”]Dalam wawancara dengan media di markas pemenangan Prabowo di Rumah Polonia, Cipinang, Jakarta Timur, Taufiq mengatakan bahwa pekerjaan menyiapkan bukti-bukti dalam perkara dugaan kecurangan pemilihan presiden di Mahkamah Konstitusi tidak mudah.

“Ini kan tidak bisa dilakukan seperti Roro Jongrang membuat Tangkuban Perahu,” kata Taufiq.

Adapun dalam legenda yang berkembang di tengah masyarakat Sunda di Jawa Barat, Gunung Tangkuban Perahu di sebelah utara kota Bandung merupakan ciptaan Sangkuriang. Dalam kisah itu, pemuda Sangkuriang diceritakan membuat sebuah bendungan dan perahu untuk melayarinya hanya dalam satu malam. Danau dan perahu itulah yang kemudian diyakini sebagai Tangkuban Perahu.

Sementara Roro Jongrang adalah tokoh putri cantik dalam legenda Candi Prambanan di Jawa Tengah. Dalam kisah itu Roro Jongrang meminta pengeran Bandung Bondowoso membuat 100 candi dalam satu malam agar bisa diterima sebagai suami sang putri cantik.

Akibat kekeliruanya, Taufiq pun menjadi bulan-bulanan para pengguna Twitter. Bahkan, saking ramainya topik Roro Jongrang pun masuk dalam daftar 10 topik yang paling banyak dibicarakan di Indonesia.

Berikut adalah komentar-komentar para pengguna Twitter terkait Roro Jongrang, Taufiq, dan PKS:

 

 

loading...