,

Warren Truss: Pencarian Hilangnya MH370 Kembali Dilanjutkan

HARIANACEH.co.id — Wakil Perdana Menteri Australia Warren Truss optimistis pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang bisa ditemukan. Dia juga mengungkapkan, sebuah perusahaan asal Belanda sudah memenangkan tender untuk mencari MH370 di Samudera Hindia.

[-“MHZHM9EtWuVrsoETJLH3MK71OXERRLfE”]Dalam operasi pencarian yang diperkirakan berlangsung selama satu tahun itu, Furgo – perusahaan asal Belanda- akan menggunakan dua kapal yang dilengkapi dengan kendaraan bawah laut untuk mencari serpihan MH370 di area seluas 60 ribu km2.

Kapal tersebut bisa mengumpulkan gambar sonar di bawah laut, termasuk video yang memungkinkan untuk dilakukan analisis. Kapal Australia dan Cina sudah melakukan pemetaan di area tersebut sejak April lalu dantelah melakukan survei di 60 persen area itu.

Selama pencarian itu, kata Kepala Komisioner Biro Keselamatan Transportasi Australia Martin Dolan, ada banyak penemuan yang mengejutkan termasuk gunung berapi di bawah laut.

“Kami belum rampung melakukan pemetaan jadi kami masih menemukan banyak hal. Apa yang ditemukan itu menunjukkan bahwa proses pemetaan penting untuk dilakukan,” katanya.

Sementara itu, biaya yang diperlukan untuk melanjutkan pencarian MH370  tergantung berapa lama proses pencarian dilakukan.

“Apabila diperlukan waktu 12 bulan maka biaya yang diperlukan 52 juta dolar Amerika. Namun, apabila bisa ditemukan dalam waktu satu hari maka biaya yang diperlukan tidak akan besar,” lanjutnya.

loading...

Susilo Siswoutomo: RFID Tak Efektif Awasi Pembatasa BBM Subsidi

Gerakan ISIS Haram, Demikian Fatwa Yang Dikeluarkan MUI Jateng