BOLA

Zlatan: Untuk Mencetak Sejarah, Saya Datang ke Paris

[-“gYynNPkJS8IwShn9GKLxnNhww3O60v9x”]HARIANACEH.co.id — Sejak datang ke Liga Prancis, penyerang Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak rekor demi rekor. Pada musim 2012/13, dia menjadi pemain pertama yang mencetak 30 gol dalam satu musim setelah Jean Pierre Papin di era 90-an.

Musim lalu, Zlatan mencetak 26 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak untuk kali kedua secara beruntun.

“Ketika datang ke Paris, saya mengatakan bahwa saya akan mencetak sejarah. Saya memulai musim ketiga di sini dan PSG sudah meraih lima trofi. Saya masih punya hasrat untuk bisa memenangkan semua pertandingan. Kami sudah mencatat nama kami dalam sejarah dan akan terus melakukan itu,” kata Zlatan.

Di sepanjang karirnys, Zlatan sudah meraih 9 gelar juara di Belanda, Italia, Spanyol dan Prancis. Namun, satu-satunya gelar prestisius yang belum diraih pemain asal Swedia itu adalah liga Champions. Oktober nanti, Zlatan sudah berusia 33 tahun sehingga tidak banyak waktu lagi bagi pemain yang kontraknya hingga 2016 itu untuk mewujudkan ambisinya.

“Melakukan hal yang lebih baik dibandingkan musim lalu. Kami mengalami musim yang luar biasa dengan meraih tiga trofi dan kini kami fokus untuk membuat proyek di PSG terus berjalan. Memang ada tekanan kepada pemain tetapi kami sudah terbiasa. Menyebut PSG sebagai klub yang hebat belum cukup karena kami harus membuktikan di lapangan,” ujarnya.

Musim lalu, Zlatan mengoleksi 40 gol di semua kompeytis dan mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Carlos Bianchi pada 1978 dengan koleksi 39 gol. Saat ini, Zlatan berada di posisi enam dalam daftar pencetak gol terbanyak di PSG dengan 78 gol. Bukan tidak mungkin, Zlatan bisa mematahkan rekor pencetak gol terbanyak yang masih dipegang Pedro Pauleta dengan 109 gol.

TERPOPULER

To Top