[-“5jOUkuTSCYQeFDAMBbS8KImOvO9YTl7f”]HARIANACEH.co.id — Pada bulan Ramadan lalu, Bobby Tonelli seorang pembawa acara radio sekaligus aktor asal Amerika Serikat mencoba melakukan sesuatu untuk pertama kalinya. Dia turut menjalankan ritual puasa, sebagai ibadah wajib bagi kaum muslim.

Sebelumnya, artis di bawah agensi The Fly Entertainment ini juga telah mempelajari cara-cara Islam selama tujuh tahun lamanya. Semua itu bisa menjadi mudah bagi Bobby memahami budaya dan agama kekasihnya yang beragama Islam asal Indonesia.

Lelaki berusia 38 tahun itu menceritakan keberhasilannya berpuasa selama berhari-hari kepadaThe News Paper.

“Bagian tersulit adalah pasti haus. Tapi itu hal spiritual, ini tentang pemurnian dan menghargai apa yang Anda milii, Anda menyadari bahwa di beberapa bagian dunia, orang-orang tidak makan seharian.”

Baca Juga:  Ayu Ting Ting Suka Pria Botak, Husein “Idol” Yakin Akan Hal Itu

Bobby bertemu dengan kekasihnya orang Indonesia pada Mei 2013 usai putus dari aktris cantik Joanne Peh, asal Singapura, yang sempat berpacaran 4 tahun lamanya.

Bobby akan kekasihnya akan segera bertemu dalam waktu dekat. Namun, ia enggan mengungkapkan identitas sang pacar. Bobby hanya mengatakan jika pacarnya sekarang bukan tokoh masyarakat dan bekerja di distributor perhiasan yang berbasis di Singapura.

Pekan lalu, Bobby menghabiskan lima hari di Jakarta untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama pacarnya. Kegiatan ini juga dilakukan Bobby pada tahun lalu.

“Mereka orang-orang yang hangat, mengunjungi dan orang-orang menyenangkan. Aku ingat aku menyapa mereka dalam Bahasa Indonesia, tapi aneh mereka menjawab dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:  Lukman Hakim Saifuddin: Sangat Menggugah Pikiran Film Berjudul Mencari Hilal

“Pacar saya cukup terkejut ketika orangtuanya tampak seperti saya ketika dia masih muda. Ayahnya sangat ketat terhadap orang yang mengencaninya,” kenang dia.

Bobby juga belajar Bahasa Indonesia, selain beberapa bahasa yang dikuasainya, seperti Spanyol, Prancis, dan Mandarin.

“Aku pikir itu kunci belajar tentang budaya seseorang,” tandasnya.