HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Dengan Bayaran Fantastis, Bintang NBA Ini Diincar Tiga Produsen

1

[-“FRG6ndLa0Ki8ugOJRzxRqZdUEzhGwoYu”]HARIANACEH.co.id — Menjadi bintang basket di Amerika Serikat (AS) terutama lewat kompetisi NBA, sudah lama diketahui bisa mendatangkan ketenaran sekaligus rezeki luar biasa. Wajar jika kemudian beberapa di antara atlet berpenghasilan tertinggi dunia berasal dari NBA. Pasalnya, tidak saja klub yang menggajinya, seorang bintang NBA juga akrab dengan bayaran sponsor.

Bintang klub Oklahoma City Thunder, Kevin Durant, adalah salah satunya. Kabar terbaru kini datang darinya, setelah tahun ini kontraknya selama 7 tahun dengan produsen sepatu Nike berakhir. Konon, saat ini Durant tengah gencar diincar setidaknya tiga produsen sepatu besar, yaitu Adidas dan Under Armour, serta tentu saja Nike yang ingin meneruskan kontraknya.

Iming-iming uang yang bisa diterima Durant dari kontrak itu nantinya konon luar bisa fantastis. Sebagaimana artikel New York Daily News yang dikutip CBS Sports, Under Armour dikabarkan menjadi salah satu yang paling serius. Menurut salah satu sumber yang dekat dengan negosiasisponsorship, produsen itu konon siap membayar Durant US$30 juta (sekitar Rp353 miliar) per tahun. Itu berarti bayaran sebesar hampir Rp1 miliar per harinya.

Untuk diketahui pula, nilai kontrak Durant dengan Nike sebelum ini pun sebenarnya sudah cukup luar biasa, yaitu sebesar US$60 juta (sekitar Rp706 miliar) dalam 7 tahun, atau sekitar US$8,5juta per tahun. Namun jika benar yang diiming-imingi kali ini, maka kenaikannya akan mencapai hampir 2,5 kali lipat.

Terlepas dari itu, Durant yang masih terikat kontrak dengan Thunder sendiri, masih akan menerima gaji sedikit di atas US$19 juta untuk musim depan, serta sedikit di atas US$20 juta pada musim berikutnya, sebelum resmi menjadi free agent pada 2016. Sehubungan dengan itu, beberapa pihak menilai, deal yang bakal dicapai Durant dengan produsen sepatu kali ini, berpeluang mempengaruhi karier dan bayarannya minimal dalam 2 tahun ke depan.

Salah satu perkiraan pengamat adalah terkait keberadaan Under Armour yang bermarkas di Maryland, Washington DC, yang notabene adalah juga daerah kelahiran Durant. Perkiraannya, jika Durant jadi dikontrak produsen sepatu itu, maka terbuka pula kemungkinan sang bintang pindah ke kota asalnya saat habis kontrak dengan Thunder nanti, yang berarti adalah ke Washington Wizards.

loading...