HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gerakan ISIS Sudah Tidak Ada, Abu Bakar Ba’asyir Menegaskan Hal Tersebut

2

[-“LRG7snpbU0dXIVJe13lGRN1oTnuCw2s5”]HARIANACEH.co.id — Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Ba’asyir menyatakan ia dan pengikutnya tidak berbaiat kepada “Islamic State of Iraq and Syria” (ISIS), melainkan kepada Daulah Khilafah Islamiyah.

Hal itu dikatakan anggota TPM Hasyim Abdullah, di Dermaga Wijayapura (tempat penyeberangan menuju Pulau Nusakambangan, red.), Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (7/8/2014) siang.

“Ustad ABB dan sejumlah terpidana kasus terorisme lainnya tidak berbaiat kepada ISIS melainkan kepada Daulah Khilafah Islamiyyah,” katanya.

Hasyim menjelaskan, berdasarkan penjelasan Ustad ABB, ISIS sebenarnya sekarang sudah tidak ada, sehingga tidak benar jika ISIS itu masih menjadi sebuah organisasi.

“Beliau mengakui jika telah berbaiat bersama teman-teman yang ada di dalam (Lapas Pasir Putih, red.), tetapi bukan untuk ISIS, melainkan untuk ‘khilafah’,” tegasnya.

Akan tetapi, kata dia, Ustad ABB tidak tahu jika ada foto-foto pembaiatan yang diunggah di media sosial. Bahkan, lanjut dia, Ustad ABB juga tidak ingat siapa yang mengambil foto-foto pembaiatan itu.

“Betul itu foto beliau dan kejadiannya sudah lama, beliau tidak tahu siapa yang mengambil foto itu dan mengunggahnya di internet. Sekali lagi, beliau mengatakan bahwa sekarang ISIS sudah tidak ada, yang ada hanyalah ‘khilafah’, tapi mengapa ISIS itu diributkan,” katanya.

loading...