HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Musim Depan Bradl Akan Balapan dengan Yamaha, Meskipun Tinggalkan Honda

1

[-“CUiOiEpVEayCOAIs3jXY6d5UQpAVFQhP”] HARIANACEH.co.id — Tim NGM Forward Racing menyampaikan pengumuman resmi soal telah dicapainya kesepakatan dengan pebalap Stefan Bradl untuk musim 2015. Itu artinya, Bradl akan meninggalkan LCR Honda pada akhir musim balap MotoGP tahun ini.

Dengan demikian pula, pebalap berusia 24 tahun asal Jerman itu akan membalap di MotoGP menggunakan motor Forward Yamaha mulai musim depan. Untuk diketahui, Juara Dunia Moto2 tahun 2011 itu telah memperkuat LCR Honda sejak 2012 lalu, serta saat ini berkompetisi menggunakan sepeda motor Honda RC213V.

Menyertai pengumuman ini, pemilik tim NGM Forward Racing, Giovanni Cuzari, mengaku senang dengan kesepakatan yang telah diperoleh dengan calon pebalap barunya tersebut.

“Dengan penuh senang hati kami menyambut Stefan Bradl di tim kami. Kami percaya Stefan adalah pebalap yang kuat, bahwa paket kami akan sangat cocok dengan gaya membalapnya, dan kami tak sabar memulai kerja sama ini,” tuturnya.

“Lebih dari itu, Jerman mewakili salah satu market penting, dan penting artinya memiliki pebalap Jerman yang kuat di line up kami,” sambung Cuzari.

Tim LCR Honda sendiri belum lama ini mengumumkan telah merekrut Cal Cruchlow dari Ducati untuk musim depan. Dibentuk pada 1996, tim yang dikenal fokus berkompetisi dengan satu pebalap tersebut, saat ini menggunakan motor Honda RC213V bermesin V4 1000cc dengan kekuatan di atas 230 hp.

Sementara itu NGM Forward selama ini dikenal sudah kerap berganti mesin/sepeda motor, mulai dari Kawasaki, BMW-Suter di era awal Colin Edwards, hingga FTR-Kawasaki pada tahun lalu. Tahun ini, diperkuat Edwards dan pebalap berbakat Aleix Espargaro, tim ini berkompetisi menggunakan Yamaha FTR (Forward Yamaha), bermesin 1000cc liquid cooled 4 silinder dengan kekuatan di atas 240 hp.

loading...