[-“fOxVhmYrneBKsdIYRq7j65VL2zs8r2O5”]HARIANACEH.co.id — Artis Zaskia Adya Mecca mendatangi Polda Metro Jaya pada Rabu (6/8/2014) kemarin untuk memberi keterangan perihal kasus penipuan yang melibatkan lelaki berinisial D.

D telah menipu orang-orang dengan modus casting melalui media sosial Facebook. D berhasil memberdayai korban yang kebanyakan perempuan karena memakai nama sutradara Hanung Bramantyo.

“Alhamdulilah ini pengalaman baru bikin LP (laporan polisi) ke polisi. Kan aku yang nangkep langsung, tapi ternyata perjalanan masih panjang. Masih ada beberapa kali panggilan dan ada sidang juga kan nanti,” ungkap Zaskia usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (6/8/2014).

Baca Juga:  Artis-Artis Diatunes Akan Tampil di Peluncuran Pustaka Digital Sumbar

Dalam pemeriksaan yang berlangsung sekitar satu setengah jam, perempuan berjilbab ini menjawab sekitar sembilan pertanyaan seputar kejadian pas penangkapan, kedekatan dengan korban, dan bagaimana bisa mengenal si pelaku.

“Tadi pemeriksaan tidak menyeramkan, nyantai banget kayak ngobrol sama temen sama penyidiknya,” tandas Zaskia.

Zaskia datang ke Polda tak sendiri, saksi lainnya Haykal yang merupakan petugas keamanan Senayan City juga diperiksa polisi.

Mereka berkolaborasi saat menjebak D melalui perantara korban perempuan berinisial H di sebuah tempat karaoke di Senayan City.