GAYA HIDUP

Studi: Ternyata Wajah Mampu Mencerminkan Sebuah Kejujuran

HARIANACEH.co.id — Cantik atau ganteng, itu penilaian yang sering muncul ketika kita memperhatikan wajah seseorang. Tetapi ternyata bukan hanya ‘kadar’ kecantikan atau kegantengan yang ditampilkan wajah seseorang. Wajah ternyata berbicara banyak, termasuk karakter atau kadar kejujuran seseorang.

[-“3YdkgcRRc3uY68uMmMmx23mUIHJl2spK”]Penelitian terbaru menyebut dari bentuk wajah sesesorang bisa dinilai apakah dia dapat dipercaya atau tidak dapat dipercaya.

Semua ini bisa dijelaskan sebagai berikut. Bagian otak hanya membutuhkan waktu 33 milidetik, atau sepersepuluh dari waktu yang dibutuhkan untuk berkedip, untuk memutuskan apakah seseorang bisa dipercaya atau tidak. Psikolog dari New York University menemukan dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Neuroscience. Ini berarti orang membuat penilaian berdasarkan fitur wajah tertentu.

Oh ya, lalu bagaimana cara membacanya?  Seseorang yang memiliki alis yang rendah dan tulang pipi cekung maka itu bisa menjadi pertanda buruk. Pada pandangan pertama, orang bisa menganggapnya cerdik dan tidak jujur​​.

Namun, jika Anda diberkati dengan kondisi berlawanan -tulang pipi menonjol dan alis tinggi- maka itu berarti kabar baik. Dunia akan melihat Anda sebagai orang jujur dan dapat dipercaya.

Di antara wajah-wajah terkenal dengan penampilan seharusnya dapat dipercaya adalah pembaca berita Fiona Bruce, artis Angelina Jolie, mantan perdana menteri Inggris Tony Blair, mata-mata Rusia Anna Chapman dan mantan anggota parlemen Chris Huhne. Lalu bagaimana dengan mereka yang mengoperasi tulang pipinya, apakah mereka lantas bisa dipercaya?

TERPOPULER

Keatas