HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Tips Menjaga Laptop Lebih Tahan Lama

5

[-“yy8Jh99c7bQPnNX9pL2Cjrt1avyCWlK6”] HARIANACEH.co.id – Cara merawat laptop – Walaupun laptop adalah benda mati, namun kita juga harus menjaga dan merawatnya dengan baik dan benar. Sebab laptop yang dirawat dengan baik akan tetap awet dan seksy. Sayang bukan kalau laptop yang selalu kita gunakan selama ini rusak sehingga tidak dapat membantu kita lagi. Buat anda yang benar – benar sayang sama laptop anda berikut ini beberapa cara sederhana merawat laptop agar tetap awet.

Cara merawat laptop

1. Jangan download sembarangan

ketika bertemu dengan internet kecepatan tinggi, biasanya kita langsung mendownload aplikasi atau file – file apa saja. Tahukah anda bahwa saat ini sangat banyak sekali file berbahaya dari internet yang mengancam laptop anda. Sebaiknya anda instal terlebih dahulu file tersebut agar virus dan malware tidak masuk ke dalam laptop anda dan merusaknya.

2. Jangan menginstal file yang tidak perlu

saat ini laptop sudah memiliki kapasitas hardisk yang cukup besar sehingga kita cenderung suka memasukkan aplikai yang tidak penting ke dalam laptop kita. Alhasil aplikasi tersebut jarang digunakan dan hanya menjadi sampah di laptop saja.

3. Gunakana laptop ditempat yang sesuai

Siapa yang senang main laptop di atas kasur? tahukah anda bahwa hal tersebut dapat merusak laptop kita. Dari beberapa pengalaman orang yang menggunakan laptop diatas kasur dalam kondisi menyala mengalami kerusakan pada adaptornya.

4. Jaga kebersihan laptop anda

Laptop sering sekali terkena debu, jadi sebaiknya anda secara rutin membersihkan laptop anda. Pasangkan pengaman layar laptop anda dan pengaman tombol keyboard agar tetap awet.

5. Hindari getaran elektromagnetik

Saat sedang menggunakan laptop sebaiknya hindari dari barang – barang elektromagnetik seperti speaker, mesin, handphone dan alat yang dapat memberikan getaran lainnya.

6. Merapikan kabel

rapikan kabel yang menghubungkan laptop anda. jangan sampai membuat orang lain tersandung kakinya akibat kabel yang tidak tertata rapi tadi.

7. Rawat baterai laptop

Agar tetap tahan lama, anda rawat baterai laptop anda dengan sebaik – baiknya. Jangan sampai baterai anda rusak sebab menemukan penggantinya yang asli sangatlah sulit. Sebaiknya anda tidak menggunakan laptop dalam keadaan sedang tercharge, nanti baterainya full baru digunakan lagi.

 

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time