HARIANACEH.co.id — Kita telah sering mendengar tentang manfaat vitamin yang terkandung dalam buah-buahan dan sayuran segar. Namun khasiat mereka bagi perawatan kulit perlu digali lebih jauh.

[-“OVif7FtqlKZqSLDAQaJdAjrlYv5aSyHQ”]Apakah ada vitamin khusus yang sangat baik untuk perempuan muda? Ternyata ada, dan ini merupakan hasil penelitian laboratorium. Jadi bisa dipastikan 100 persen bahwa informasi mengenai sifat meremajakan oleh bahan krim baru bukan hanya sebagai taktik pemasaran produsen, melainkan juga sebuah fakta yang sudah terbukti secara ilmiah.

Vitamin A

Pengaruh vitamin A pada kulit sangat signifikan. Vitamin A memperbaiki penampilan kulit, mempertahankan kelembaban sekaligus mencegah kulit kering, mengelupas dan penipisan. Vitamin A juga bisa membantu mengatasi pelemahan struktur kulit pada kalangan lanjut usia.

Baca Juga:  Risiko Alzheimer Dapat Dikurangi dengan Mengkonsumsi Santan

Sayangnya, manfaat vitamin A hanya bisa ditemukan dalam jumlah kecil di makanan. Oleh karena itu, krim malam dengan retinol adalah solusi untuk memasok vitamin A bagi kulit Anda!

Vitamin C

Ilmuwan Portugis telah menunjukkan asam askorbat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan DNA dan bisa menyembuhkan luka dengan cepat. Asupan vitamin C yang cukup akan mendorong sel meregenerasi dirinya sendiri! Makanan yang kaya vitamin C juga efektif mengurangi manifestasi bertambahnya usia pada kulit, seperti keriput dan kulit kering.
Jika ingin memasukkan vitamin C ke dalam krim atapun serum kecantikan Anda, pastikan bahan tersebut mengandung setidaknya 5 persen asam askorbat. Ini dosis yang tepat untuk kulit.

Vitamin E

Ilmuwan Amerika merekomendasikan menerapkan vitamin E dalam tabir surya untuk mencegah penuaan kulit akibat radiasi sinar ultraviolet. Secara ilmiah, proses ini dikenal sebagaiphotoaging. Proses penuaan pada perempuan yang menggunakan makeup dengan vitamin E terbukti 24 persen lebih lambat dibandingkan mereka yang tidak menggunakan vitamin E.
Dosis yang disarankan adalah 8 miligram vitamin E perhari. Namun mereka yang terlalu sering berolahraga atau beraktivitas fisik lainya, kebutuhan vitamin Enya lebih tinggi.

Baca Juga:  Kurangi Rasa Lapar Dengan Berolahraga

Vitamin B9

Bersama vitamin B6 dan B12, vitamin B9 (asam folat) dapat bekerja sempurna sebagai antioksidan yang dapat mengembalikan penampilan dan warna kulit yang lebih cerah. Sedangkan krim dengan asam folat mengandung creatine, akan meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan konsentrasi serat kolagen yang akan merperpanjang masa muda Anda.