[-“pIww1kjtJMskyRIiYg3myRWW6vnrZEzf”]HARIANACEH.co.id — Di depan gedung Mahkamah Konstitusi, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (8/8/2014), akan berlangsung demonstrasi yang dilakukan oleh pendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Demonstran tersebut mengatasnamakan gabungan pendukung Koalisi Merah Putih.

“Massa yang akan unjuk rasa ada sekitar 1.000 orang dari gabungan Koalisi Merah Putih,” kata Kepala Bidang Humas Komisaris Besar Rikwanto.

Massa gabungan Koalisi Merah Putih, antara lain dari kelompok Masyarakat Penegak Kebenaran dan Keadilan, Laskar Merah Putih, Kiblat, Tim Relawan Merah Putih Prabowo-Hatta, Aliansi Masyarakat Peduli Bangsa, Gerakan Inisiatif Barisan Masyarakat Pantura, Gerakan Nasional Indonesia, dan Barisan Prabowo-Hatta selamatkan Indonesia.

Baca Juga:  Fraksi PAN DPRD DKI Akhirnya Cabut Hak Angket Meski Sempat Galau

Saat ini, di depan gedung MK sudah dijaga ketat aparat keamanan. Petugas yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya sidang berasal dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat.

Sidang perselisihan hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014 akan dimulai sekitar jam 09.00 WIB.

Langkah hukum ke mahkamah diajukan oleh tim hukum Prabowo-Hatta yang tidak puas dengan hasil pilpres karena mereka menemukan berbagai kecurangan selama prosesnya sehingga merugikan pasangan capres-cawapres nomor urut satu.

Agenda sidang kali ini adalah untuk mendengarkan jawaban termohon, pihak terkait dan Bawaslu serta pembuktian. Komisi Pemilihan Umum merupakan pihak termohon, sedangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pihak terkait.

Baca Juga:  KPK Fokus Pantau Enam Provinsi Termasuk Aceh Karena Rawan Korupsi