HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Walt Disney Studio Raup Laba Pemasukan Sebesar Rp46 Triliun

1

[-“VyzOVsg6X5APhyTEGrONjkHskT5A0fad”] HARIANACEH.co.id — Hingga pekan lalu, pemasukan perusahaan film Walt Disney Studio berhasil menembus 1 miliar dolar Amerika atau sekitar Rp11,5 triliun. Pemasukan itu hanya di Amerika Serikat saja.

Sedangkan pemasukan Walt Disney Studio apabila digabung dengan pemasukan di luar Amerika sudah mencapai 4 miliar dolar Amerika atau sekitar Rp46 triliun. Dengan demikian, Disney berhasil melampaui pemasukan Warner Bros dan menempati posisi nomor dua dalam peringkat perusahaan film dengan pemasukan terbesar.

Posisi pertama masih ditempati oleh 20th Century Fox yang meraih sukses lewat sejumlah film seperti X-Men: Days of Future Past, The Fault in Our Stars dan Dawn of the Planet of the Apes.

Lonjakan pemasukan yang diterima Walt Disney Studio dipicu suksesnya Guardians of the Galaxyyang baru diputar pekan lalu. Film produksi bersama dengan Marvel itu sudah meraup 219 juta dolar Amerika di seluruh dunia. Sejumlah film Disney lain dengan pemasukan besar yaitu Captain America: The Winter Soldier (713,6 juta dolar Amerika) dan Maleficent (727,9 juta dolar Amerika).

Untuk sembilan tahun beruntun, Disney berhasil menorehkan pemasukan di atas 1 miliar dolar Amerika di Amerika. Pejabat Disney mengungkapkan, tahun ini merupakan yang tercepat mereka berhasil menembus angka 1 miliar dolar Amerika. Sukses Disney mencapai angka 1 miliar dolar Amerika terjadi tanpa adanya film terbaru dari salah satu anak perusahaan mereka yaitu Pixar.

loading...